Bank Kalsel

  • 2_covid-19.jpg
  • 3.png
  • 9.jpg
  • banner02.jpg
  • banner03.jpg
  • CMSwebsite.jpg
  • limit-atm.jpg
  • 2leflet-depan2.jpg
  • edc_banner.jpg
  • Komitmen anti gratifikasi.jpg
  • mb_banner.jpg
  • ojk_investigasi_bodong.jpg

PAMAN BIRIN APRESIASI SUMBANGSIH BANK KALSEL

 

   

   

 

   

 

   

    Banjarmasin, 3 Juni 2020- Sebagai bentuk keprihatinan dan tanggapan atas penyebaran masif pandemi Covid-19 yang saat ini melanda di wilayah Kalimantan Selatan, atas inisiasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin bersama dengan Bank Kalsel, serta dukungan dari Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dibuatlah aplikasi “Bank Kalsel Peduli Covid-19”. Aplikasi ini berbasis website dan sistem operasi android yang menyajikan informasi secara realtime, tepat dan akurat meliputi jumlah, kondisi dan lokasi status pandemi Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan. Aplikasi ini mampu menjangkau informasi status penyebaran Covid-19 hingga ke seluruh pelosok desa di seluruh wilayah Kalimantan Selatan, sehingga dapat memberikan informasi yang komprehensif bagi masyarakat sebagai referensi dalam memitigasi penyebaran Covid-19.

    Secara simbolis, aplikasi “Bank Kalsel Peduli Covid-19” diserahkan oleh Agus Syahbaruddin selaku Direktur Utama Bank Kalsel kepada Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, disaksikan Kepala OJK Regional 9 Kalimantan Selatan, Riza Aulia Ibrahim. Kegiatan ini dilakukan dipenghujung acara penyerahan bantuan oleh OJK dan FKLJKD Kalsel kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berupa 1500 Paket Sembako untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

    “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Bank Kalsel melalui program CSR, selain sebagai wujud nyata Warga Banua (Bank Kalsel bersama ULM Banjarmasin) dalam mendukung Pemerintah untuk menangani dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan” ujar Agus Syabarrudin.

    Ditempat terpisah, Rektor ULM Banjarmasin, Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc., menyampaikan bahwa aplikasi yang dibuat ini merupakan bentuk sinergi antara Bank Kalsel dengan ULM Banjarmasin sehingga memudahkan untuk diakses seluruh masyarakat.

    “Aplikasi ini akan disajikan dalam domain website commercial dengan nama www.deteksicovid19kalsel.co.id dan selajutnya akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan selaku user yang akan memberikan informasi-informasi up to date terkait penyebaran Covid-19 di Kalsel” beber Sutarto Hadi.

    Pada kegiatan penyerahan ini, Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas upaya yang dilakukan oleh Bank Kalsel bersama LPPM ULM Banjarmasin guna mendukung Pemerintah Daerah dalam mengatasi dan menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kaliamntan Selatan.

    “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Kalsel dan LPPM ULM Banjarmasin atas sumbangsihnya dalam mendukung Pemerintah Daerah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kalsel. Aplikasi ini akan sangat berguna bagi kami, sebagai salah satu referensi dalam mengambil kebijakan ke depan. Semoga melalui aplikasi ini dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk menanggapi penyebaran pandemi Covid-19” pungkas Paman Birin.